Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Pasuruan Gelar Upacara dan Beri Penghargaan

Bangil (dispendik.pasuruankab.go.id) - Bupati Pasuruan Bapak H.M. Iryad Yusuf, S.E. MMA. bertindak sebagai  inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Kabupaten Pasuruan. Senin 28/10/2019

Bertempat di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Raci, upacara ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Pasuruan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kodim 0819, Polres Pasuruan, Polisi Pamong Praja, Korpri, PPI, Mahasiswa, Pelajar SMA/ SMK, Pramuka, Korps Musik Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan kelompok Paduan Suara SMAN 1 Bangil.

Dalam sambutannya, Bupati Pasuruan membacakan Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia. Menpora  menyampaikan alasan yang mendasari tema Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini yaitu “Bersatu Kita Maju”. 

Menpora menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. 

Lebih lanjut dikatakan, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. 

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. 

 “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," pesannya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah pemuda-pemudi berprestasi Kabupaten Pasuruan.

Berita Terkait

Apel Pengarahan dan Penyematan Pin Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1090 Tahun 2019

Bangil (dispendik.pasuruankab.go.id) - Kabupaten Pasuruan memperingati hari jadinya setiap tanggal 18 September. Peringatan hari jadi tahun 2019 ini adalah yang ke-1090.

Tema hari jadi KabupatenRead More

No Comments

Tuliskan Komentar